Modus operandi penjahat baru (pengalaman seseorang)


Begini ceritanya: bulan Pebruari yl aku ke Bandung malam hari
jalan2 di Paris van Java Bandung masuk ke Sogo istri ku blanja
kosmetik.Ditempat itu ada 2 orang cina menyapa aku n istri,tanya2 dari mana,ngomong2 akhirnya berkenalan krn dia jg jalan2 di Bandung. Mereka mengaku dari luar kota juga ( Tanjung Pinang) bernama Indra (45th) dan A Cai (65th) penampilannya perlente pake jam Rolex.
Bisnisnya dia supplier dan exportir, aku bilang punya bisnis karton box dan kosmetik (krn dia tanya), dia minta kartu namaku. Dia tdk memberi kartu nama katanya tertinggal di hotel. Singkat crita dia bilang, “Wah kebetulan ini ada temen saya dia laopan (bos besar) punya bisnis export rumput laut di Lombok kalo panen perlu karton box banyak unt export ke Jepang, nanti bpk
saya kenalkan spya mau beli karton box bpk.” Setelah  saya pulang ke Malang, bulan Maret yl mereka telp cuma say hello tanya
bisnis bgmana dsb. Awal April mereka telp lagi kliatannya spya lbh sok akrab.Tgl 28 April minggu yl mereka telp bilang mau datang ke Sbya, karena laopan/ bos besar lagi di Sbya dan panen rumput laut sdh hampir dan juga mau export tanaman lidah mertua perlu karton box banyak sekali,  nanti bpk saya kenalkan ke bos.
Akhirnya di buatkan appointment ketemu di Hotel Sheraton hari rabu 29/4 jam 2 siang di coffeeshop. Aku dan istriku/Betty disuruh ngajak (aneh kan?) jam 2 siang ketemu mereka di Sheraton. 2 orang yg ketemu di Bandung sdh menyambut kedatanganku, di temukan dng si bos, dia pake dasi,jas, jam tangan rolex penuh berlian, cincin berlian pokoknya penampilan bos besar beneran !
Berkenalan kuberi kartu nama ku (buset, dia tdk kasi kartu nama), bicaranya pake bhs mandarin, campur2 bhs indon ngobrol2, dulu dia asalnya  dari Tanjung Pinang tapi lama tinggal di Malaysia 30th. Akhirnya membicarakan bisnis dia butuh karton perbulan budgetnya
sampai 100..000 Usd (wah lumayan besar), untuk packing rumput laut dan  tanaman lidah mertua kering untuk export. Ngomong2 sampai jam 2.45, tiba2 si bos minta maaf krn jam 3 dia ada meeting di Plaza Hotel, bgmana kalo pembicaraan ini dilanjutkan jam 4 di Plaza Htl  ? . Jam 4 sore aku datang di Plaza Htl, tapi didlm perasaanku ada yg tdk enak sehingga seblm sampai di hotel aku pesan ke istriku ” awas nanti jgn mau diajak meeting didalam kamar hotel, meetingnya di restaurat atau coffee shop hotel saja !”
Aku dtg disambut mereka langsung diajak ke lantai 7,  apa
ada coffee shop ? mrk jawab beres, ada !.
Tapi aku dan istri di bawa ke kamar hotel, suite room mereka bilang enak dikamar lebih tenang, bicara bisnis lbh enak, kamarnya besar. Aku ngotot tdk mau masuk kekamar mereka, akhirnya turun kelantai bawah di coffe shop. Aneh si bos tdk jadi melanjutkan pembicaraan bisnis, dia pamit mau istirahat alasannya capek krn seharian meeting.Bos bilang besok pagi saja dilanjutkan di pabrik bpk di Malang.
Akhirnya aku pulang ke Malang, aku tunggu2 sampai skrang tdk ada beritanya, ku kontak jg tidak bisa, menghilang begitu saja.Mereka tdk memberikan indentitas apapun, kira2 nama pun barangkali palsu
Disini aku mengambil kesimpulan, kalo jadi meeting didlm kamar mereka aku dan istri bisa dibius atau diberi minuman yg sdh dicampur drug dan didlm kamar sdh disiapkan barang2 narkoba.

Mereka membuat skenario, tiba2 kamar di grebek (oleh orang2 dia sendiri) tertangkap basah ada pesta narkoba didlm kamar. Lha disinilah terjadi obyek pemerasan mereka bisa minta 2 M atau brapa tergantung negosiasinya untuk uang damai, kalo aku tdk bawa uang pasti kartu2 Atm ku, istri ku dirampas mereka dan
uangnya akan dikuras habis !
Untung Boy, Tuhan masih melindungiku dng memberikan kewaspadaan dan perasaan yg kurang enak.Hati2 jgn gampang2 diajak masuk kekamar hotel oleh orang2 yg tidak kenal ,tidak tahu jelas alamatnya, tidak tahu latar belakang pekerjaannya. Bisa di jebak dan di peras !

Leave a Reply

